Bacaan Doa Rabithah Lengkap dengan 6 Keutamaannya, Bisa Mempererat Tali Silaturahmi

Meita Nila Sari
Bacaan doa rabithah beserta keutamaannya, Dao untuk Mempererat silaturahmi. Foto : iNewsNganjuk.id/ ilustrasi.

3. Peningkatan Kualitas Iman 

Doa Rabithah dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas iman seseorang. Dengan merenungkan makna doa dan merasakan kehadiran Allah dalam setiap aspek hidup, seseorang dapat memperdalam keyakinan dan ketaatan kepada-Nya.

4. Menghindari Kesombongan 

Doa Rabithah juga mengajarkan rendah hati dan menghindari kesombongan. Dengan merendahkan diri di hadapan Allah dan menyadari ketergantungan penuh pada-Nya, seseorang dapat menghindarkan diri dari sifat menyombongkan diri.

5. Memperoleh Keberkahan 

Melalui doa ini, umat Muslim berharap untuk memperoleh keberkahan dalam segala aspek kehidupan. Keberkahan ini dapat mencakup rezeki, kesehatan, dan keberhasilan dalam berbagai aktivitas.

6. Mengingatkan pada Kehidupan Akhirat 

Doa Rabithah juga mengandung pengingat tentang akhirat. Dengan merenungkan konsekuensi dari kesombongan dan menjalani hidup dengan kesadaran akan pertanggungjawaban di akhirat, seseorang diharapkan dapat mengarahkan tindakan dan niatnya menuju kehidupan yang lebih bermakna.

Penting untuk diingat bahwa keutamaan doa ini dapat dirasakan secara pribadi oleh setiap individu yang melantunkannya dengan kesungguhan hati dan penuh keikhlasan.

Editor : Meita Nila Sari

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network