Pemantapan Disiplin, Koramil Berbek Latih Linmas Baris Berbaris

Sintya Gadis Sherly
Koramil berbek latih linmas baris berbaris. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id, - Jelang Pemilu Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Salamrojo Kecamatan Berbek dibekali pelatihan pemantapan dan baris berbaris demi menciptakan keamanan, ketentraman di lingkungan masyarakat maupun ketertiban umum pada Sabtu pagi (13/01/24).

Kegiatan yang dibuka oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Kecamatan Berbek berlangsung di Balai Desa Salamrojo yang dihadiri puluhan anggota Linmas setempat.

Berbagai materi pemantapan kesiapan disampaikan,mulai dari Danramil 0810 Kecamatan Berbek, Kapolsek, maupun instansi Kecamatan kepada anggota Linmas yang hadir. Dalam penyampaian materi ini Linmas dibekali dengan penanggulan pertama terhadap keamanan lingkungan desa, penanggulangan pertama bencana, ikut membantu keamanan pelaksanaan Pemilu dan berbagai masalah  keamanan yang timbul di tingkat desa.

Danramil Kodim 0810 Kecamatan Berbek Kapten infanteri Muktar Isnaini mengatakan, Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan dari desa ke desa secara begilir. Ada sekitar 19 desa yang dilakukan pembinaan dan peningkatan kapasitas anggota satlinmas dalam rangka persiapan pemilu 
"Kita bekali latihan PBB untuk melatih kedisiplinan anggota linmas," terang kapten Muktar.

Dengan adanya latihan ini harapannya semua anggota Linmas kedepannya bisa mengayomi masyarakat khususnya warga desa Salamrojo demi terciptanya ketertiban umum.

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network