Meraih Keberkahan di Pertengahan Bulan Rajab, Meningkatkan Ibadah dan Amal Kebaikan

Meita Nila Sari
Tingkatkan ibadah dan amal kebaikan di pertengahan bulan Rajab untuk meraih keberkahan. Foto : iNewsNganjuk.id/ ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Umat Islam didorong untuk intensifikasi ibadah selama bulan Rajab ini, karena bulan ini termasuk dalam empat bulan haram yang dihormati oleh Allah SWT. Meningkatkan ibadah dan melaksanakan sunnah-sunnah-Nya selama bulan Rajab dianggap memiliki keistimewaan tertentu dibandingkan dengan ibadah pada waktu-waktu biasa, terutama ketika memasuki pertengahan bulan Rajab.

Waktu yang lebih ditekankan untuk beribadah, khususnya menjalankan puasa di bulan Rajab, dapat dibagi menjadi tiga bagian, yaitu awal bulan, pertengahan bulan, dan akhir bulan.

Puasa Rajab dapat dipraktikkan bersama dengan puasa Ayyamul Bidh atau pertengahan bulan yang jatuh pada tanggal 13, 14, dan 15 setiap bulan Hijriyah. Pada bulan Rajab tahun 2024, Ayyamul Bidh jatuh pada tanggal 25, 26, dan 27 Januari 2024.

Berikut adalah beberapa ibadah yang sebaiknya umat muslim perbanyak ketika memasuki pertengahan bulan Rajab : 


1. Sholat Sunnah dan Tahajud 

Perbanyak sholat sunnah, terutama Sholat Duha, dan usahakan untuk melaksanakan Shalat Tahajjud. Hal ini dapat meningkatkan kebersihan spiritual dan mendekatkan diri kepada Allah.

2. Puasa Sunnah 

Tingkatkan amalan puasa sunnah di pertengahan bulan Rajab. Puasa sunnah pada hari Senin dan Kamis, atau puasa-puasa sunnah lainnya, sebagai bentuk pengendalian diri dan meningkatkan kesadaran spiritual.

Editor : Meita Nila Sari

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network