Keistimewaan dan Tata Cara Doa Isra' Mi'raj pada Malam 27 Rajab, Amalan Penting dalam Islam

Meita Nila Sari
Keistimewaan dan Tata Cara Doa Isra Miraj pada Malam 27 Rajab, Amalan Penting dalam Islam. Foto : iNewsNganjuk.id/ilustrasi.

Keistimewaan Doa Isra' Mi'raj malam 27 Rajab 

Keistimewaan doa Isra' Mi'raj pada malam 27 Rajab adalah bahwa Allah swt akan mengabulkan apa yang diminta. Hal ini seperti disampaikan oleh Syekh Abdurrahman bin Abdussalam as-Syafi’i (wafat 893 H) dalam salah satu kitabnya. Dia menjelaskan bahwa siapa pun yang membacanya pada tanggal 27 Rajab, kemudian menyebutkan hajatnya kepada Allah, maka Allah akan mengabulkan segala hajatnya, melapangkan urusannya, dan menghidupkan hatinya ketika hati-hati manusia sudah mulai mati.

Langkah -langkah Doa Isra' Mi'raj 

Doa Isra' Mi'raj tidak dibaca secara langsung, melainkan harus didahului dengan sholat sunnah dan sholawat. Rinciannya sebagai berikut:

Pertama, melaksanakan sholat sunnah dua rakaat seperti biasa, dengan membaca surat Al-Ikhlas setelah membaca surat Al-Fatihah di rakaat pertama dan kedua.

Setelah itu, langkah kedua adalah membaca sholawat kepada Nabi Muhammad sebanyak 10 kali. Selanjutnya, langkah ketiga adalah membaca doa tersebut, kemudian menyebutkan segala hajat-hajatnya.

Itulah tata cara doa Isra' Mi'raj beserta keistimewaannya. Mari kita amalkan doa ini dengan harapan bahwa semua hajat atau permintaan kita akan dikabulkan oleh Allah SWT, Wallahu a’lam.

Editor : Meita Nila Sari

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network