Peresmian Bale Kreasi, Menggali Potensi Kreatif Pemuda untuk Kemajuan Nganjuk

Sintya Gadis Sherly/net_Nganjuk
Peresmian bale kreasi. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Kabupaten Nganjuk kini memasuki pergerakan baru dalam memajukan potensi kreatif dan kewirausahaan dengan peresmian ‘Bale Kreasi’. Inisiatif ini, yang dimulai oleh Aushaf Fajr sebagai pendiri, bertujuan untuk menjembatani pemuda-pemudi dalam menemukan, mengembangkan, dan mengimplementasikan ide-ide kreatif menjadi solusi inovatif dalam pengembangan usaha di daerah ini, Sabtu (11/4/2024).

‘Bale Kreasi’ merupakan wadah kolaborasi bagi pemuda Nganjuk dari berbagai latar belakang. Tujuannya adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui bidang kewirausahaan, sosial & budaya, ekonomi kreatif, dan agrikultur. Dalam visi ini, Aushaf Fajr menyatakan, "Terbentuknya rumah kreasi ini untuk mewujudkan cita-cita bersama bergotong royong membuat hal-hal baru inovatif dan kreatif yang bertujuan menemukan bakat dan mengembangkan potensi bersama menciptakan solusi inovatif yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal."

Pergerakan ‘Bale Kreasi’ melibatkan berbagai pihak, termasuk Karang Taruna Nganjuk, Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Nganjuk, Creative Hub, dan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinas Porabudpar). Dengan kolaborasi ini, diharapkan ‘Bale Kreasi’ akan menjadi tempat efektif untuk menghasilkan ide-ide brilian dan mengubahnya menjadi usaha yang berkelanjutan.

Ke depan, ‘Bale Kreasi’ akan mengadakan berbagai kegiatan dan program, seperti workshop, pelatihan, serta pengembangan jejaring relasi. Tujuannya adalah memberikan dukungan dan memfasilitasi pemuda Nganjuk dalam mengembangkan ide-ide kreatif guna mewujudkan potensi Nganjuk dengan karya inovasi mereka.

Inisiatif ‘Bale Kreasi’ merupakan langkah konkrit dalam mewujudkan visi untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dengan memberikan wadah dan akses kepada para mentor dan sumber daya lainnya, diharapkan ekosistem kewirausahaan di Nganjuk dapat semakin diperkuat.

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network