Logo Network
Network

Protes Jalan Rusak, Warga Sebar Ikan Lele di Jalan Berlubang

Meita Nila Sari
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 14:35 WIB
Protes Jalan Rusak, Warga Sebar Ikan Lele di Jalan Berlubang
Anggi bersama warga dan anak-anak saat akan menyebar ikan lele ke jalan yang rusak, (Foto: iNewsNganjuk.id/ Meita)

Nganjuk, iNewsNganjuk.id,- Puluhan warga Desa Tanjungkalang Kecamatan Ngronggot,  menggelar aksi protes dengan menyebar satu kuintal ikan lele di jalan rusak yang digenangi air tak hanya itu warga juga menanam 5 pohon pisang di jalan.

Puluhan warga dan anak-anak saling berebut ikan lele di jalan yang berlubang. Karena asyiknya berebut ikan lele warga tak menghiraukan lalulalang kendaraan yang lewat.

Warga sengaja melakukan aksi tersebut karena merupakan bentuk protes kekesalan warga atas kondisi jalan yang rusak parah.

Jalan penghubung antar Desa Tanjungkalang dan Desa Kelutan ini rusak parah sejak tiga tahun yang lalu. Namun sampai saat ini perbaikan yang diharapkan warga tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Warga sengaja melakukan aksi tersebut agar pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Karena sudah sering sekali menyebabkan kecelakaan. Kondisi jalan semakin diperparah saat hujan turun. Jalan yang berlubang tergenang air sehingga membahayakan pengguna jalan.

Anggi salah satu warga setempat sudah sering berkoordinasi dengan pihak desa untuk memperbaiki jalan yang rusak. Namun usaha tersebut dianggap sia-sia. Sehingga apabila hujan tiba membuat jalan tergerus dan semakin melebar.

Dengan adanya aksi tersebut warga berharap jalan yang rusak segera diperbaiki agar aktivitas warga kembali normal. Warga juga menuntut kalau jalan tidak kunjung diperbaiki warga berencana menutup akses jalan yang rusak karena berbahaya bagi warga dan pengguna jalan lainnya.

(iNewsNganjuk.id/Meita)

Editor : Meita Nila Sari
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.