get app
inews
Aa Read Next : Inovasi Terbaru: Kripik Bonggol Pisang dari Limbah Pisang

Hari Valentine, Pengrajin Buket Bunga Banjir Orderan

Selasa, 14 Februari 2023 | 09:43 WIB
header img
Qoirun sedang merangkai buket bunga pesanan pelanggannya. Foto: iNewsNganjuk.id/Meita

JOMBANG, iNewsNganjuk.id,- Perayaan hari kasih sayang atau Valentine day menjadi berkah tersendiri bagi pengrajin buket bunga di desa Sengon Kecamatan Jombang. Pengrajin buket ini kebanjiran orderan menjelang hari valentine.

Qoirun Hidayah (40) saat ditemui di rumahnya pada Senin (13/02/2023) sedang sibuk membuat buket bunga dengan beragam ukuran dan isian yang sesuai dengan permintaan pembelinya.

" Harga buket disini, mulai dari Rp10.000 untuk buket yang kecil, untuk harga Rp25.000 ada isian coklat dan bunga, buket Rp45.000 sampai Rp50.000 isian boneka dan ada yang sampai Rp150.000 tergantung dengan isiannya," ungkapnya

Qoirun mengatakan awal mula dia membuat buket bunga belajar dari internet. Untuk awal2 dia kesulitan dan terus dipraktekkan. Dia belajar sekitar bulan Oktober sampai sekarang dan hanya bermodalkan gunting sama kertas.

"Untuk merangkai buket ukuran kecil ini dalam waktu setengah jam sudah selesai. Dalam sehari biasanya bisa merangkai buket sebanyak lima sampai puluhan buket dengan ukuran kecil," tambahnya.

Untuk pemasarannya ia biasanya menitipkan di toko-toko, menjual secara online dan membuka lapak di depan rumahnya.

Ema (22) mengatakan membeli buket bunga ini untuk diberikan ke teman saat perayaan valentine nanti.

" Beli buket disini karena referensi dari teman, ini beli yang harga Rp25.000 hasilnya bagus dan rapi, isianya sendiri coklat dan harga nya juga terjangkau,"ungkapnya

(iNewsNganjuk.id/Meita)

Editor : Meita Nila Sari

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut