get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Menggelar Lomba PKS Tingkat SMP/MTs Kabupaten Nganjuk 2024

Jelang Raya Idul Fitri, Polda Jatim Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sectoral Operasi Ketupat Semeru

Kamis, 13 April 2023 | 15:10 WIB
header img
Rapat Koordinasi lintas sectoral operasi pekat semeru 2023. Foto; iNewsNganjuk.id/Dok Polda.

SURABAYA, iNewsNganjuk.id,- Dalam rangka jelang hari raya Idul Fitri, Polda Jatim bersama seluruh jajaran Forkopimda Jawa Timur, gelar rapat koordinasi Lintas Sectoral Operasi Ketupat Semeru 2023, di gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Rabu (12/4/2023).


Kapolda Jatim Irjen Pol Toni  Harmanto menjelaskan, tujuan diadakannya rakor Lintas Sectoral untuk lebih memastikan kegiatan pelaksanaan keamanan kolaborasi bersama seluruh stakeholder baik di lapangan langsung maupun tatanan teknis.


“Komitmen kita bersama-sama dengan Ibu Gubernur serta jajaran forkopimda akan bisa menjamin terlaksananya kegiatan pengamanan pada saat tiba waktu mudik tiba,” ujar Irjen Toni.


Irjen Toni juga menanggapi terkait dengan 24 juta pemudik yang akan masuk wilayah Jawa Timur, dipastikan ada putaran dari kota satu ke kota yang lain.


Cara menyikapi terkait hal tersebut adalah dengan lebih banyak anggota polisi yang disiapkan dan beberapa pos pengamanan serta pos pelayanan.


Yang menjadi perhatian adalah terutama tentang penanganan apabila terjadi kecelakaan. Hal itu ditanggapi dengan Kapolda Jatim meminta kepada seluruh stakeholder yang bertugas dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 nantinya untuk memastikan bagaimana kecepatan menangani korban apabila terjadi kecelakaan maupun masalah lain yang dialami pemudik.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut