get app
inews
Aa Read Next : Relawan Bolo Gibran dan Bolo Mase Gelar Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran di Nganjuk

Iring- iringan Becak Antarkan DPC Partai Gerindra Daftarkan Bacaleg Kabupaten Nganjuk

Minggu, 14 Mei 2023 | 12:03 WIB
header img
Ketua DPC Partai Gerindra saat menyerahkan berkas Bacaleg ke ketua KPU Nganjuk. Foto : iNewsNganjuk.id/ Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Dengan mengendarai iring-iringan becak, DPC Partai Gerindra mendatangi kantor KPU Nganjuk untuk mendaftarkan 50 Bacaleg yang akan mengikuti Pemilu tahun 2024, Sabtu ( 13/05/2023).

Ketua DPC partai Gerindra Jianto menyampaikan kenapa partai Gerindra mendaftarkan Bacaleg menggunakan becak. Terdapat filosofi tersendiri karena jika becak mendapatkan penumpang dia harus mengayuh sedemikian rupa agar sampai ke tempat tujuan.

" Partai Gerindra memakai filosofi tersebut jika ingin menang kita harus berkerja keras dahulu agar mencapai kemenangan tersebut. Oleh sebab itu kita memakai becak sebagai kendaraan dari kantor DPC menuju ke KPU Kabupaten Nganjuk ini," ungkap Jianto.

Ketua Partai Gerindra meminta doa restu agar harapan dan target dari partai Gerindra tercapai. Yang sekarang mendapatkan 6 kursi mudah-mudahan untuk tahun 2024 nanti sesuai dengan target kita mendapatkan 10 kursi sampai 11 kursi.

" Dengan mengucap Bismillah dan kerja keras kita semoga target 10 hingga 11 kursi tercapai. Untuk Bacaleg yang kita daftarkan sudah lengkap 50 sesuai dengan kuota perdapil. Begitupun untuk kuota perempuan sudah melebihi dari 30 persen," tambah Jianto.

Jianto menambahkan semua dokumen yang kita serahkan ke KPU Nganjuk insyaallah sudah lengkap semua dan masih dalam proses verifikasi. Terkait pencalonan Bupati Nganjuk dari Partai Gerindra masih menunggu jika sudah ada nanti pasti akan disampaikan kepada awak media.

Pujiono Ketua KPU Kabupaten Nganjuk menyampaikan pada hari ini ada empat partai yang mendaftar Bacaleg di KPU Kabupaten Nganjuk ini. Total dari tanggal 11 Mei hingga tanggal 13 Mei sudah delapan Partai Politik yang mendaftar.

" Untuk pendaftarannya sendiri masih ada waktu besuk tanggal 14 Mei 2023. Masih tersisa 10 Partai lagi, dan hari ini tadi sudah konfirmasi untuk penyelesaian berkasnya besuk. Mudah-mudahan sesuai dengan jadwal dan tidak akan ada yang molor," ungkap Pujiono.

Jianto mengungkapkan untuk besuk batas akhir pendaftaran yakni sampai pukul 23.15. Jika hingga dari batas yang telah ditentukan masih ada yang mendaftar kita tidak akan menerima berkasnya. Hingga hari ini sudah 8 partai yang hasilnya diterima.

" Untuk sekarang ini yang harus terpenuhi yakni nama - nama bakal calon sesuai alokasi kursi perdapil. Kemudian yang ke dua adalah keterwakilan perempuan, dan yang ke tiga adalah persetujuan dari dewan pusat Partai Politik. Dari ke delapan partai politik yang mendaftar sudah terpenuhi semua," tutup Pujiono.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut