get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Gelar Pemusnahan Barang Bukti Operasi Pekat Semeru 2024

Polres Tulungagung Giatkan Program Police Goes to School, Upaya Cegah Pengaruh Negatif pada Pelajar

Selasa, 23 Mei 2023 | 14:14 WIB
header img
Upaya cegah pengaruh negatif, Polres Tulungagung giatkan program Police Goes to School. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polda.

TULUNGAGUNG, iNewsNganjuk.id,- Program Police Goes to School terus digiatkan oleh Polres Tulungagung Polda Jatim, sebagai upaya menanamkan sikap disiplin kepada para remaja agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja, Senin (22/5/2023).

Diadakannya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tulungagung untuk ikut mengawasi, membina serta mengarahkan anak-anak usia produktif.

Diharapkan dengan menanamkan sikap disiplin dan berbudi luhur sejak masih usia dini mampu menghindarkan dari pengaruh negatif yang dapat berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung terhadap situasi Kamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto melalui Kasihumas Polres Iptu Anshori menambahkan bahwa pihaknya juga menyampaikan materi tambahan tentang etika berlalu lintas pada para pelajar.

Disampaikannya hal tersebut karena seperti diketahui sekarang ini penggunaan kendaraan bermotor pada kalangan pelajar, khususnya anak-anak di bawah umur cenderung semakin meningkat.

“Anggota kami juga melakukan pendataan pembinaan dan pemeriksaan untuk anak-anak  yang mengendarai kendaraan roda dua,” ucap Iptu Anshori.

Tujuannya agar para pelajar tidak terlibat pelanggaran hukum.Untuk pendataan dilakukan karena sebagai upaya menekan pelanggaran lalu lintas dan laka lantas serta penggunaan knalpot brong.

 

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut