get app
inews
Aa Read Next : Unik! TPS Pemilu di Desa Kuncir Dihias dengan Nuansa Pernikahan Jawa

Menegangkan! Masuk ke Kampung Unik di Kebumen, Warga Harus Lewati Hutan dan Gua

Kamis, 13 Juli 2023 | 11:13 WIB
header img
Penampakan Gua Teken akses jalan satu satunya untuk menuju ke kampung unik dan terpencil di Desa Watukelir, Kebumen. Foto : iNewsNganjuk.id / ilustrasi

KEBUMEN, iNewsNganjuk.id - Terdapat Kampung unik dan terpencil di Kebumen Jawa Tengah yang menarik untuk kita kupas. Selain memiliki destinasi wisata yang menakjubkan dan indah di sini juga terdapat kampung unik yang pastinya membuat penasaran.

Untuk menuju ke kampung ini pasti akan ada pengalaman dan pemandangan tak biasa. Kampung unik yang satu ini terbilang sangat terpencil karena lokasi yang tidak dapat dilewati oleh kendaraan motor maupun mobil. Jalannya yang harus dilewati ekstrem dan harus jalan kaki setapak demi setapak. Penasaran dengan Kampung ini yuk simak ulasan berikut.

Kampung unik di Kebumen ini berada di Desa Watukelir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen Jawa Tengah. Untuk menuju ke Kampung ini harus memiliki keberanian karena akses menuju kampung ini sangat sulit, jalannya masih tanah dan hanya bisa dilewati dengan jalan kaki.

Jalan untuk menuju kampung ini benar-benar ekstrem dan harus melewati hutan. Jembatannya pun masih terbuat dari batang kelapa dan tidak bisa dilewati oleh motor sekalipun.

Jalanan yang hanya setapak ini banyak terdapat tumbuhan dan pohon rindang di sekelilingnya. Hutannya masih asri dan sejuk cahaya matahari masih dapat menembus rindangnya pepohonan. Dibalik Gua yang berada di hutan ini terdapat perkampungan.

Terdapat sekitar 10 rumah yang ada di Kampung unik tersebut. Para warga hanya memiliki satu akses jalan dan hanya bisa untuk pejalan kaki, kalau menggunakan motor tidak bisa karena jalannya licin.

Pada saat siang hari jalan menuju kampung Watukelir ini sangat sepi. Hanya ada satu dua orang yang dapat ditemui saat melakukan pekerjaannya. Jalan menuju kampung ini harus melewati gua yang sangat besar, gelap dan mencekam. Gua tersebut yakni Gua teken.

Di dalam Gua teken ini masih sangat alami dengan lumut- lumut yang ada didinding gua serta terdapat aliran sungai. Pada malam hari pun warga masih kerap lewat gua ini yang jika malam hari suasana sangatlah gelap.

Dibalik gua teken inilah perkampungan unik tersebut berada. Kampung ini sama seperti kampung yang lainnya. Bangunan rumah warga kampung ini sudah tembok dan permanen. Mata pencaharian warga yakni petani.

Jika anda pencinta petualangan akses menuju ke kampung ini sangat cocok untuk anda karena perjalanan yang ekstrim dan menegangkan. Perjalanan menuju Kampung Watukelir ini masih sangat sejuk dan alami.

Nah itulah kampung terpencil di Kebumen untuk menuju kampung tersebut harus melewati hutan dan gua yang besar serta gelap.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut