get app
inews
Aa Read Next : Inovasi Terbaru: Kripik Bonggol Pisang dari Limbah Pisang

Unik dan Langka, Satu Pohon Pisang Berlin di Jombang Bertandan 3

Sabtu, 22 Juli 2023 | 19:10 WIB
header img
Pohon pisang unik dan langka satu pohon miliki tiga tandan pisang tumbuh. Foto : iNewsNganjuk.id/Meita

JOMBANG, iNewsNganjuk.id - Pohon pisang  pada umumnya hanya bertandan satu. Namun ada yang unik pada pohon pisang Berlin ( ulin) yang ditanam di pekarangan milik Bambang (50) warga Dusun Sendangrejo, Desa Banjardowo,Jombang. Pohon pisang unik ini bertandan tiga yang jarang ditemui pada pohon pisang pada umumnya, Sabtu (22/07/2023).

Jika dilihat sepintas pohon pisang Berlin (Ulin ) ini tampak seperti pohon pisang pada umumnya. Namun, jika kita melihat pohon pisang tersebut dengan seksama ada yang berbeda. Pohon pisang Berlin (Ulin) dengan tinggi sekitar 2 meter tersebut muncul 3 tandan pisang yang tumbuh didekat kandang bebek.

Bambang pemilik pohon pisang mengungkapkan pekarangan yang ditanami pohon pisang dulunya pekarangan yang rimbun. Banyak tumbuhan ilalang dan kemudian di tanami dengan tumbahan yang bermanfaat seperti buah-buahan dan pisang.

" Dulunya pekarangan ini hanya ditumbuhi ilalang, kemudian sama bapak (almarhum) agar ditanami pisang. Pada saat di tanami pisang Ambon mati, pisang susu juga mati, pisang calvandis juga mati, dan pada akhirnya menanam pisang Berlin (Ulin) sampai bisa berbuah unik sekarang bertandan 3," ungkap Bambang.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut