get app
inews
Aa Read Next : Menjelang Karnaval, Perajin Kostum di Jombang Kebanjiran Permintaan

Bupati Jombang Meluncurkan Bantuan Cadangan Beras dari Pemerintah untuk 114 Ribu KPM

Kamis, 14 September 2023 | 18:01 WIB
header img
Pembagian bantuan pangan berupa cadangan beras kepada KPM. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

JOMBANG, iNewsNganjuk.id, - Pemerintah Kabupaten Jombang bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Kantor Pos melaksanakan distribusi tahap kedua bantuan pangan di Desa Tugusumberjo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab, secara simbolis meluncurkan program bantuan cadangan beras ini di Desa Tugusumberjo, yang nantinya akan diberikan kepada 114 ribu keluarga penerima manfaat di Jombang.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sangat bersemangat menunggu giliran untuk menerima bantuan pangan berupa beras sebanyak 10 kilogram yang dibagikan langsung kepada mereka.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, tampak saat menyerahkan secara simbolis bantuan pangan berupa cadangan beras, didampingi oleh perwakilan Bulog Surabaya Selatan dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam keterangannya terkait peluncuran program ini, Bupati Jombang,  Mundjidah Wahab, menjelaskan bahwa hari ini distribusi beras sebanyak 10 kilogram dilakukan serentak di seluruh Kabupaten Jombang sebagai program dari pemerintah pusat.

"Simbolisnya kami lakukan di Desa Tugusumberjo, setelah itu beras akan dibagikan langsung kepada masyarakat di seluruh Kabupaten Jombang, dengan total 114.000 keluarga penerima manfaat (KPM)," ujarnya.

Bupati Jombang,  Mundjidah Wahab, juga menjelaskan bahwa ini adalah bantuan kedua kalinya yang diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Jombang. Sebelumnya, program serupa telah dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

"Di Desa Tugusumberjo, ada 740 KPM yang hari ini menerima bantuan pangan berupa beras 10 kilogram secara langsung pada acara peluncuran ini, dan hari ini kami telah menyelesaikan pendistribusian di seluruh Kabupaten Jombang," tambahnya.

Salah seorang KPM yang bernama Sholehah, saat menerima bantuan, mengungkapkan rasa syukurnya karena mendapatkan bantuan berupa beras sebanyak 10 kilogram ini untuk yang kedua kalinya.

"Alhamdulillah, saya bersyukur menerima bantuan pangan berupa beras 10 kilogram ini. Rencananya, saya akan menyimpan beras ini sebagai cadangan di rumah," tuturnya dengan senang hati.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut