get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor, Kapolres Nganjuk Beri Apresiasi Anggotanya

Tabligh Akbar Sambut Hari Ibu, Khofifah Harap Muslimat Jadi Kekuatan Pemersatu Bangsa

Senin, 18 Desember 2023 | 22:30 WIB
header img
Khofifah saat menghadiri Tabligh Akbar Muslimat NU di Tarakan, Kaltara, Senin (18/12/2023). Foto:iNewsNganjuk.id/Dok Khofifah.

KOTA TARAKAN, iNewsNganjuk.id - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menghadiri Tabligh Akbar Muslimat NU Tarakan, di Convention Hall Badan Penghubung Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara) Kota Tarakan, Senin (18/12/2023).

Tabligh Akbar tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-95 yang jatuh pada 22 Desember 2023 mendatang.

Di hadapan ribuan anggota Muslimat NU Tarakan yang hadir, Khofifah berharap para ibu-ibu Muslimat NU akan menjadi kekuatan moderasi dan persatuan bangsa  di antara seluruh elemen Bangsa. 

Hal ini karena ibu-ibu Muslimat NU bisa membangun moderasi dan toleransi sesuai konsep pemahaman Ahlussunnah wa jama'ah yang meliputi At Tawassuth, at tasamuh, at tawazun,serta i'tidal.

"Maka saya berharap bahwa fungsi Muslimat NU sebagai  organisasi sosial keagamaan menjadi  elemen yang bisa membangun moderasi dan toleransi ini akan terus bisa dibangun. Itulah kenapa kami hadir di sini karena kekuatan Muslimat NU sesungguhnya sebagai penguat bagaimana perempuan bisa jadi juru damai di semua lini," katanya.

Khofifah mengatakan, Hari Ibu sendiri diinisiasi oleh semangat perempuan untuk membersatukan ibu-ibu di Indonesia dengan kekuatannya yakni persatuan dan kesatuan. Oleh karena itu harus diingat bahwa kapanpun, ibu-ibu harus jadi kekuatan pemersatu bangsa karena para ibu memiliki kekuatan untuk itu.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut