8 Amalan Pembuka Rezeki agar Berkah dan Berlimpah, No 3 Sangat Mudah Diamalkan

Meita Nila Sari
Beberapa orang sedang berdoa salah satu amalan yang dilakukan untuk menarik rezeki yakni berdoa dan perbanyak istighfar. Foto : iNewsNganjuk.id / ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Banyak cara dan ikhtiar yang dapat dilakukan untuk mendapatkan Rezeki dari Allah SWT. Bahkan rezeki yang kita dapatkan bias meluas maupun menyempit.

Rezeki bagi setiap hamba Allah SWT telah ditentukan oleh-Nya. Meskipun demikian, setiap muslim diwajibkan berusaha, salah satunya dengan mengerjakan amalan pembuka rezeki.

Jaminan rezeki bagi setiap makhluk tercantum dalam Al-Qur'an. Allah SWT berfirman,

۞ وَمَا مِنْ دَاۤبَّةٍ فِى الْاَرْضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۗ كُلٌّ فِيْ كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ ٦

Artinya: "Tidak satu pun makhluk yang bergerak di atas bumi melainkan rezekinya dijamin oleh Allah. Dia mengetahui tempat tinggalnya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang jelas (Lauh Mahfuz)." (QS Hud: 6)

Imam Ibnu Katsir menjelaskan dalam Kitab Tafsir-nya, ayat tersebut menyatakan bahwa Allah SWT menjamin rezeki bagi makhluk-Nya, termasuk hewan-hewan melata di bumi, baik yang kecil maupun besar, yang ada di daratan maupun di laut.

Ada beberapa amalan pembuka rezeki yang dapat dilakukan oleh umat Islam, sebagaimana ditegaskan oleh para ulama.

Editor : Meita Nila Sari

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network