Logo Network
Network

Siaran TV Analog Hilang, Warga Museumkan TV lama

Agus Suprianto
.
Kamis, 29 Desember 2022 | 10:44 WIB
Siaran TV Analog Hilang, Warga Museumkan TV lama
Siaran TV hilang milik salah satu warga di Desa Kebonagung.(iNewsNganjuk.id/Agus)

Mojokerto,iNewsNganjuk .id- Hilangnya siaran televisi analog pada hari Rabu (21/12/22) ke siaran digital kemarin,membuat sejumlah warga Desa Kebonagung Kecamatan Puri kebingungan,pasalnya mereka tak bisa lagi menikmati siaran Televisi seperti biasanya.

 

Akibatnya ,banyak warga yang menyimpan televisinya di dalam gudang karena belum mampu membeli set top box untuk Televisi digital dan belum banyak mengetahui cara menggunakan set top box.

 

Salah satu warga Marsono mengaku sudah 1 minggu ini tak bisa lagi menikmati siaran televisi,ia pun sementara menyimpan tivinya pasalnya belum mempunyai set top box.

 

“Saya simpan dikamar mas tivinya,mau beli alatnya belum punya uang,”ungkap Marsono.

 

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Kebonagung bahwa banyak warganya sekarang tak dapat menikmati hiburan televisi. Disamping sebagian warga masih minim pengetahuan tentang beralihnya Tv analog ke Tv digital,sebagian juga ada yang belum mampu membeli alat set top box.

 

“Sebagian warga tidak tahu peralihan analog ke digtal,sebagian lagi belum punya uang untuk membeli alatnya,”terang Warsidi.

 

Kepala Desa Kebonagung berharap kepada Pemerintah agar segera mensosialisasikan dan memberikan bantuan supaya warganya dapat menikmati siaran televisi lagi.

Editor : Agus suprianto
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.