get app
inews
Aa Read Next : Malam Seru di Nganjuk: Destinasi Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan

Watu Lawang, Pesona Alam Eksotis Kabupaten Nganjuk

Sabtu, 07 Januari 2023 | 12:37 WIB
header img
Air Terjun yang terlihat dari wisata Watu Lawang, Foto (iNewsNganjuk.id/Meita)

Nganjuk, iNewsNganjuk.id, Watu Lawang merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Nganjuk yang berada pada ketinggian 1.500 mdpl di lereng gunung Wilis, destinasi wisata ini menyuguhkan panorama pegunungan yang indah dan asri.

Wisata ini lokasinya berada di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Sepanjang perjalanan pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan yang sangat indah seperti tebing, lembah, pegunungan dan suasana yang asri dan alami.

Watu Lawang merupakan destinasi wisata baru dengan tiket masuk yang ramah dikantong.

Harga tiket masuk yakni Rp6.000, camping ground Rp20.000, tiket parkir kendaraan Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Wisata Watu Lawang posisi nya dekat dengan Air Terjun Sedudo, saat menginjakkan kaki di tempat ini sudah disuguhkan dengan pemandangan air terjun Sedudo yang berjejer membentuk garis vertikal yang indah. Pemandangan semacam ini tidak bisa ditemui di lokasi lain sehingga menjadi daya tarik tersendiri oleh para wisatawan.

Pemandangan disekitar Watu Lawang bisa membuat lebih tenang dan rileks. Di sisi Barat banyaknya pepohonan yang rindang dan di sisi Timur terdapat pohon pinus yang berjajar dengan rapi. Hamparan pohon pinus tersebut bisa menjadi spot foto Selfi yang Instragramable.

Saat sampai di Watu Lawang pengunjung akan melihat batu-batu besar dan sedimen yang terbentuk secara alami yang menjadikan spot foto favorit para pengunjung.

Diantara bebatuan besar, terdapat dua buah batu yang menjadi ikon tempat wisata ini dengan tinggi melebihi orang dewasa.

Terdapat celah yang cukup dilalui oleh satu orang. Karena hal itulah wisata ini disebut wisata Watu Lawang.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut