Logo Network
Network

Habiskan Rp782 Juta, Jembatan Penghubung Dusun Gempolan, Desa Sumengko Diresmikan Plt Bupati Nganjuk

Meita Nila Sari
.
Jum'at, 27 Januari 2023 | 15:24 WIB
Habiskan Rp782 Juta, Jembatan Penghubung Dusun Gempolan, Desa Sumengko Diresmikan Plt Bupati Nganjuk
Pemotongan pita oleh bapak Plt Bupati Marhaen Djumadi saat peresmian Jembatan Dusun Gempol. (Foto: iNewsNganjuk.id/Meita)

Nganjuk, iNewsNganjuk.id, Warga Dusun Gempolan, Desa Sumengko, Kecamatan Sukomoro Nganjuk, bisa tersenyum bahagia, karena jembatan senilai kurang lebih Rp782 juta dari anggaran PAD Desa ini sudah rampung digarap dan diresmikan oleh Plt Bupati Marhaen Djumadi.

Peresmian jembatan Desa Gempolan ditandai dengan prosesi potong pita dan penandatanganan prasasti oleh Plt Bupati Marhaen Djumadi dihadapan para warga setempat dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama, Jumat 27/01/2023.

"Jembatan ini menjadi percontohan di Kabupaten Nganjuk bahwa pembangunan tidak hanya dikerjakan oleh pemerintah daerah saja atau dananya dari APBD atau APBN saja tetapi dari PAD Desa pun bisa dijalankan," ujar Bapak Marhaen ke tim iNews Nganjuk.id

Harapannya dari partisipasi masyarakat dan pemberdayaan masyarakat jembatan penghubung antar Dusun ini bisa berguna bagi warga Dusun Gempolan, yang selama ini terisolir dan jalannya rusak, dengan adanya jembatan penghubung ini menjadikan perekonomian masyarakat lebih baik dan kesejahteraan masyarakat semakin baik.

"Untuk jalan yang masih rusak nanti akan kita foto dan sampaikan ke Dinas PUPR biar bisa untuk dikerjakan," tambahnya

Dengan dibangunnya jembatan penghubung antar RT di Dusun Gempolan ini harapannya bisa memajukan perekonomian masyarakat Desa khususnya di Dusun Gempolan.

(iNewsNganjuk.id/Meita)

Editor : Meita Nila Sari
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.