get app
inews
Aa Read Next : Simak dan Ketahui 10 Tips Mengatasi Badan Lemas

Kajari Nganjuk Resmikan Rumah Restorative Justice Pendidikan, Tempat Konsultasi Hukum para Pelajar

Kamis, 09 Februari 2023 | 13:44 WIB
header img
Peresmian Rumah restorative justice pendidikan. Foto: doc.penerangan Kajari Nganjuk/iNewsNganjuk.id/Sherly.

 

NGANJUK, iNewsNganjuk.id – Bertempat di SMAN 2 Nganjuk, Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, meresmikan Rumah Restorative Justice Pendidikan untuk mewujudkan keadilan yang berhati nurani, Selasa (7/2/2023).

 

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Nganjuk Adi Prayitno, serta Kepala sekolah SMAN 2 Nganjuk Rita Amalisa yang didampingi para Kasi, Kasubsi dan Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Nganjuk.

 

Rumah Restorative Justice ini adalah tempat berkumpul untuk konsultasi hukum, menyelesaikan permasalahan hukum yang dihadapi siswa-siswi generasi emas penerus bangsa.Jadi, dengan adanya rumah restorative justice permasalahan hukum yang dihadapi siswa-siswi dibicarakan dan diselesaikan di luar persidangan khususnya perkara perkara di Lingkungan sekolah.

 

“Rumah Restorative Justice Pendidikan, merupakan langkah baru dalam dunia pendidikan,” ujar Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth.

 

Dengan dilaksanakan peresmian Rumah Restorative pendidikan tersebut juga akan memberikan manfaat kepada masyarakat dan dapat mendukung tegaknya hukum yang adil ditengah-tengah masyarakat.

 

Rumah restorative justice pendidikan di SMAN 2 Nganjuk merupakan Rumah restorative justice Kajari Nganjuk ke-46 yang telah diresmikan oleh Kajari Nganjuk Nophy Tennophero South.

 

Harapan kedepan, setelah acara peresmian ini segala permasalahan hukum dalam dunia pendidikan yang berhubungan dengan para pelajar generasi emas penerus bangsa dapat diselesaikan di Rumah Restorative Justice Pendidikan tersebut dan jangan sampai ke ranah persidangan.

(iNewsNganjuk.id/Sherly)

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut