get app
inews
Aa Read Next : 8 Tips Diet Sehat dan Alami tanpa Menyiksa Tubuh

5 Cara Membuat Rasa Air Putih Lebih Enak, Bisa untuk Menurunkan Kolesterol

Jum'at, 17 Maret 2023 | 14:55 WIB
header img
Cara membuat rasa air putih menjadi lebih enak dan bisa menurunkan kolesterol. Foto : iNewsNganjuk.id/ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id – Karena tidak terbiasa menjadikan orang susah untuk mengonsumsi air putih. Pada akhirnya banyak yang mengalami masalah kesehatan seperti, dehidrasi, metabolisme lambat, kulit kering, kurang konsentrasi, hingga mengalami kadar kolesterol  tingga serta gagal ginjal.

 

Ada juga beberapa orang yang tidak suka air putih karena beralasan rasanya tidak enak, perlu adanya pembiasaan untuk sering minum air putih, salah satu caranya dengan menambahkan sesuatu dalam air putih agar tercipta rasa yang lebih enak.

 

Berikut 5 cara membuat rasa air putih agar menjadi lebih enak dan juga dapat menurunkan kolesterol.

 

1.Menambahkan mentimun

Menambahkan irisan mentimun membuat rasa air putih menjadi segar. Ada beberapa orang yang tidak menyukai aroma dari mentimun, maka sebagai alternatif bisa ditambahkan dengan daun mint dan perasan lemon agar bisa menambakan aroma harum dan segar.

 

Penambahan irisan mentimun bisa disimpan agak lama misalnya semalam di suhu dingin bertujuan untuk meningkatkan rasanya yang kuat.

 

2.Menambahkan melon dan juga semangka

Menambahkan buah melon dan semangka bisa menjadi pengganti gula karena dapat menimbulkan rasa manis serta segar pada air putih. Sebenarnya ada juga beberapa buah lain yang cocok dimasukkan seperti mangga, tetapi perlu diingat merendam buah-buahan ini ke dalam air putih disarankan jangan terlalu lama karena rentan benyek, justru tidak enak untuk diminum. Jadi, cukup selama 15 menit lalu langsung diminum sekaligus dimakan buahnya.

 

3.Tambahkan daun mint

Penambahan daun-daun herbal seperti berbagai macam mint, rosemary, dan bahkan daun kemangi, sudah dibuktikan mampu meningkatkan aroma sekaligus rasa yang unik sehingga tidak membosankan saat meminum air putih. Namun, pastikan sudah mencuci dengan bersih daun yang akan dimasukkan dan pilih daun yang segar.

 

4.Tambahkan buah berry

Menambahkan buah yang mengandung vitamin C seperti keluarga berry yaitu, stroberi, aspberry, blackberry, arbei , mampu meningkatkan rasa segar pada air putih, tapi tetap rendah kalori. Bahkan jika suka, bisa sekalian mengunyah buah-buahan berry ini saat minum air putih karena bergizi.

 

5.Menambahkan citrus

Jika ingin membuat infused water dengan irisan atau perasan jeruk adalah cara klasik untuk membuat rasa segar sekaligus menambahkan vitamin C dalam air putih. Untuk variasi isiannya bisa menggunakan buah citrus atau jeruk-jerukan seperti jeruk nipis, sunkiss, jeruk peras, mandarin, lemon, ataupun jeruk keprok.

 

Nah, itulah cara membuat rasa air putih lebih enak untuk menurunkan kolesterol. Jadi, jangan malas meminum air putih demi kesahatan tubuh.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut