get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Nganjuk Pimpin Apel Pengecekan dan Kesehatan Anggota Polri untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024

Gubernur Khofifah Buka Raimuna Jatim ke-XIV di Trenggalek

Minggu, 19 November 2023 | 09:45 WIB
header img
Gubernur Khofifah saat membuka Raimuna Jatim ke-XIV di Pantai Prigi Trenggalek, Jumat malam (17/11/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/ Dok Pemprov.

TRENGGALEK, iNewsNganjuk.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membuka kegiatan Raimuna Jawa Timur ke-XIV Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jumat malam (17/11/2023).

Pembukaan ditandai dengan penyulutan obor Raimuna oleh Gubernur Khofifah yang didampingi Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Arum Sabil, dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jawa Timur Ali Kuncoro. 

Dalam acara yang diikuti oleh 1.500 anggota Pramuka Penegak dan Pandega ini, Gubernur Khofifah berpesan agar semuanya menyiapkan diri untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Karena para peserta inilah yang nantinya turut andil menjadi pemimpin bangsa di masa depan. 

"Saya selalu menyampaikan bersiaplah menuju Indonesia Emas 2045. Karena adik-adiklah generasi emasnya. Saya berharap bahwa seluruh Penegak dan Pandega tidak bersiap menjadi karyawan, tapi bersiap menjadi juragan, pemimpin di berbagai sektor kehidupan," ujarnya.

Gubernur Khofifah meyakini, apapun profesi yang digeluti di masa mendatang, para pandu bisa menempati posisi strategis di negeri ini. Sehingga mereka dapat melanjutkan pembangunan Indonesia di semua sektor dengan penuh integritas dan berkualitas.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut