Damkar Nganjuk Selamatkan Kucing yang 5 Hari Terjebak di Atas Pohon 

Panji Lanang
Petugas Damkar Nganjuk naik pohon untuk menyelamatkan kucing yang terjebak, Rabu (11/10/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/Panji.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Sejumlah petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Nganjuk berhasil menyelamatkan seekor kucing yang terjebak di atas pohon trembesi, di Desa Jatirejo, Kecamatan Loceret, Nganjuk, Rabu (11/10/2023).

4 orang petugas Damkar Nganjuk mendatangi lokasi setelah mendapat laporan dari Hamid Effendi, warga yang rumahnya berada di dekat pohon trembesi tersebut. Hamid pula yang pertama kali mendapati kucing tersebut terjebak tidak bisa turun dari atas pohon setinggi 5 meter tersebut.

Mereka langsung melakukan penyelamatan menggunakan tangga besi dan alat penyelamat. Proses evakuasi berlangsung dramatis. Mereka harus ekstra hati-hati saat menaiki pohon setinggi 5 meter, untuk menjangkau kucing di atas ranting yang kecil.

Kucing malang itu akhirnya bisa dievakuasi setelah 30 menit upaya penyelamatan.

"Kucing ini kira-kira sudah 5 hari 4 malam di atas pohon, tidak bisa turun," ujar Hamid Effendi.

Robbi Widodo, Petugas Damkar Nganjuk  mengatakan, kucing malang itu adalah milik Mulyono, warga desa setempat.

"Kucing yang terjebak ini baru diketahui tetangganya, Hamid, saat mendengar suara kucing di pohon depan rumahnya malam hari. Kemudian keesokan harinya dilaporkan kepada kami. Alhamdulillah kucing berhasil dikembalikan kepada pemilik," pungkas Robbi.

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network