Logo Network
Network

Kisah Pria asal Nganjuk, Jadi Pebisnis Sablon Kaos Raup Omzet Jutaan Rupiah per Bulan

Meita Nila Sari
.
Kamis, 19 Januari 2023 | 13:41 WIB
Kisah Pria asal Nganjuk, Jadi Pebisnis Sablon Kaos Raup Omzet Jutaan Rupiah per Bulan
Seorang karyawan yang sedang mengerjakan sablon kaos. (foto: iNewsNganjuk.id/Meita)

Nganjuk, iNewsNganjuk.id,- Bisnis pakaian dan fashion memang sedang menjadi tren saat ini, mulai dari yang sederhana hingga kompleks. Salah satu contoh usaha fashion yang lebih sederhana adalah bisnis sablon kaos.

Dunia bisnis sablon kaos memang tidaklah segampang yang dibayangkan. Karena selain membutuhkan keuletan yang tinggi, pelaku bisnis atau sablon juga harus memiliki skill dan jiwa seni menggambar yang tinggi. Ide dan gagasan yang sifatnya kreatif sangat dibutuhkan selama menggeluti bisnis sablon kaos ini. Dengan kreatifitas yang tinggi bisa menggaet konsumen untuk menggunakan jasanya.

Seperti yang sedang digeluti oleh Ahmad Lutfi Fadila di Desa Sugih Waras Prambon Nganjuk ini yang telah membuka usahanya sejak tahun 2015.

Berkat keuletan serta kreatifitas yang tinggi menjadikan usahanya semakin sukses. Yang dulu nya hanya memakai alat manual kini sudah memakai alat papan rel yang lebih modern.

"Kalau dulu masih pakai alat manual ya hasilnya hanya sedikit satu hari hanya bisa memproduksi 20 kaos aja. Beda kalau pakai alat papan rel sekarang ini bisa 100 sampai 200 kaos tergantung desain dan tentunya untuk omzet lebih menjanjikan. Hasil sablonnya juga lebih bagus dan maksimal kalau pakai papan rel," ungkapnya

"Kalau dulu untuk awal-awal usaha sablon saya kerjakan sendiri, Alhamdulillah sekarang sudah ada 5 karyawan karena banyaknya pesanan yang sampai keluar kota,"ungkapnya ke tim iNewsNganjuk.id.

Biasanya kalau rame itu pas ada acara- acara tertentu seperti Agustusan, Sedekah Bumi, dan Hari Raya. Setiap tahun bahkan selalu ada orderan dari Pati Jawa Tengah order 200 Sampai 500 pcs pada saat acara sedekah bumi, tambahnya.

Dari usaha sablon yang digeluti nya ini setiap bulan nya bisa meraup omset Rp5 jt sampai Rp10 jt. Untuk sablonnya sendiri ada beberapa jenis yakni sablon Ruber, Plastisol, Plasces, DTF. Tetapi yang lebih ramai dipesen biasanya jenis sablon Plastisol.

(iNewsNganjuk.id/Meita)

Editor : Meita Nila Sari
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.