Keutamaan dan Tata Cara Mengamalkan Surat Yusuf Ayat 4 agar Wajah Berseri

Sintya Gadis Sherly/net_Nganjuk
Tata cara mengamalkan surat yusuf ayat 4. Foto: iNewsNganjuk.id/Ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,-Surat Yusuf ayat 4 sering dijadikan amalan oleh umat Muslim untuk membuat wajah lebih berseri-seri. Bagi yang ingin mengamalkannya, berikut ini adalah bacaan surat Yusuf ayat 4 lengkap dengan tulisan latin dan artinya.

Surat Yusuf adalah surat ke-12 dalam Al-Qur'an yang terdiri dari 111 ayat. Surat ini termasuk golongan Makkiyah dan mengisahkan kehidupan Nabi Yusuf A.S. Dalam surat ini, terdapat ayat yang diyakini memiliki keutamaan membuat wajah berseri-seri. Bagaimana bacaan surat Yusuf ayat 4 dalam tulisan latin?

Ayat dalam surat Yusuf yang memiliki keutamaan membuat wajah berseri-seri adalah ayat 4. Selain itu, ayat ini juga diyakini bisa mendekatkan jodoh, memikat hati pria, dan membuat pasangan semakin jatuh cinta. Berikut ini adalah bacaan surat Yusuf ayat 4 dalam tulisan latin dan Arab, serta artinya.

Bacaan Surat Yusuf Ayat 4 untuk Wajah

اِذْ قَالَ يُوْسُفُ لِاَبِيْهِ يٰٓاَبَتِ اِنِّيْ رَاَيْتُ اَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَّالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ رَاَيْتُهُمْ لِيْ سٰجِدِيْنَ

Idz qaala yuusufu liabiihi yaa aabati innii ra’aitu ahada ‘asyara kaukaban wasy-syamsa wal qamara ra’aituhum lii saajidiin.

Artinya

"(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya, ‘Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari, dan bulan, kulihat semuanya bersujud kepadaku’." (QS Yusuf: 4)

Tata Cara Mengamalkan Surat Yusuf Ayat 4

Untuk mendapatkan khasiat dari Surat Yusuf ayat 4 ini, disarankan untuk mengamalkannya dengan penuh ketulusan dan niat yang baik. Berikut adalah cara mengamalkannya:

1. Bacalah surat Yusuf ayat 4 secara rutin setiap selesai sholat fardhu.
2. Setelah membaca surat Yusuf ayat 4, lanjutkan dengan membaca surat Al Ikhlas.
3. Tiupkan ke telapak tangan dan usapkan ke wajah.
4. Selain setelah sholat fardhu, kamu juga bisa mengamalkannya setelah wudhu dan mandi.

Bacaan Doa Nabi Yusuf

Selain membaca surat Yusuf ayat 4, kamu juga bisa mengamalkan doa Nabi Yusuf agar wajah lebih berseri-seri dan didekatkan dengan jodoh. Berikut adalah bacaan latin doa Nabi Yusuf:

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرَ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَآنِي يُحِبُّنِي مَحَبَّةً تَامَّةً

Allaahummaj‘alnii nuura yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.

Artinya

“Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum dan memiliki cinta kasih kepadaku."

Demikian ulasan mengenai surat Yusuf ayat 4 untuk wajah latin lengkap dengan bacaan Arab, artinya, dan cara mengamalkannya. Semoga bermanfaat!

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network