get app
inews
Aa Read Next : Akibat Dampak Banjir, 1 Rumah Warga di Nganjuk Amblas

Hujan Deras, 3 Desa di Wilayah Nganjuk Diterjang Banjir

Minggu, 12 Februari 2023 | 19:55 WIB
header img
Tagana Nganjuk saat berada di desa yang terdampak banjir. Foto : iNewsNganjuk.id

NGANJUK, iNewsNganjuk.id- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Nganjuk pada Minggu petang (12/2/2023) selama tiga jam mengakibatkan 3 desa di wilayah itu diterjang banjir.

Awalnya, bermula saat sungai di desa Grojogan tidak mampu menampung debit air hujan hingga meluap.

Akibatnya beberapa rumah warga tergenang air, beruntung air tidak sampai masuk rumah pasalnya warga sudah mengantisipasi dengan menanggul pintu rumah memakai karung pasir .

Luapan sungai ini menyebabkan banjir dengan ketinggian air mencapai 20 hingga 50 cm yang menggenangi halaman rumah warga dan jalan desa.

Menurut Candra anggota Tagana Nganjuk yang berada di lapangan, hujan deras turun dari siang hingga sore hari mengakibatkan sungai tak mampu menahan debit air hingga meluap ke jalan, pekarangan dan halaman rumah warga.

"Ada tiga desa yang terdampak banjir yakni desa Sumberurip, desa Grojogan dan desa Sonopatik. Ketinggian mencapai 20 hingga 50 cm yang 50 cm itu di jalan desa," ungkap Candra.

Sementara warga tak bisa berbuat banyak hanya berdiam diri di dalam rumah sambil menunggu air surut untuk melakukan aktivitas kembali.

(iNewsNganjuk.id/Meita)

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut