get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Menggelar Program Inovatif Jaya Stamba Selama Operasi Ketupat Semeru 2024

Niat Ingin Perbaiki Ponsel Rusak, Kakek 68 Tahun Malah Terekam CCTV Mencuri HP

Senin, 13 Februari 2023 | 15:23 WIB
header img
Satreskrim Polres Nganjuk tangkap pelaku pencurian Hp. Foto:iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id – Seorang kakek  di Nganjuk, Jawa Timur ditangkap Satreskrim Polres Nganjuk setelah aksi mencurinya terekam kamera CCTV, Minggu (12/2/2023).

 

Kronologi bermula saat  AS umur 68 tahun, warga Desa Baleturi, Kecamatan Prambon, Nganjuk , berniat untuk memperbaiki  ponselnya dengan datang ke salah satu toko ponsel yang berada di Desa Patihan, Kecamatan Loceret.

 

Ketika masuk ke toko tersebut dan melihat kondisi sepi, timbul niat jahat pelaku untuk mengambil ponsel yang terpajang di etalase toko. Setelah berhasil menggasak satu buah ponsel pelaku langsung kabur melarikan diri.

 

Namun aksi  pencurian pelaku terekam kamera CCTV yang dipasang oleh pemilik toko dan pemilik toko melaporkannya ke pihak kepolisian. Tidak butuh waktu lama, berdasarkan hasil bukti CCTV polisi berhasil membekuk pelaku yang berada di depan salah satu hotel di Nganjuk.

 

Dihadapan polisi pelaku mengaku nekat melakukan pencurian ponsel pasalnya ingin memiliki ponsel baru namun tidak punya uang.

 

“Aksi pelaku terekam CCTV dan viral dimasyarakat kemudian dilaporkan, setelah tiga jam kami berhasil menangkap pelaku,” ujar Kasat Reskrim Polres Nganjuk AKP I Gusti Agung Ananta.

 

Akibat perbuatannya pelaku dijerat pasal 362 tentang  pencurian dengan hukuman diatas tima tahun penjara. (iNewsNganjuk.id/Sherly)

 

 

 

 

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut